Sukses

MU Ajak Real Madrid Bertukar Pemain

MU ingin Morata menjadi pengganti Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho sangat menginginkan penyerang Real Madrid Alvaro Morata. Mourinho bahkan berniat mengajak Madrid bertukar pemain demi memiliki Morata.

Pemain yang akan dikorbankan Mourinho adalah kiper David de Gea. Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, kepada Sky Sports menyatakan, Mourinho rela menyerahkan De Gea ditukar Morata ditambah uang tunai 25 juta pound. 

Tawaran ini diharapkan membuat Madrid tergoda dan rela memberikan Morata. Sebab Madrid diketahui memang sangat menginginkan De Gea. Dua tahun lalu, Madrid bahkan nyaris memboyong De Gea jika saja dokumen transfer tidak terlambat diserahkan.

Morata disiapkan Mourinho untuk menjadi menjadi tandem atau penerus Zlatan Ibrahimovic. Hingga kini masa depan pemain Swedia itu masih belum jelas. Ibra belum memastikan akan memperpanjang kontrak atau pergi.

MU harus bersaing dengan AC Milan untuk mendapatkan Morata. I Rossoneri kabarnya siap membayar 60 juta euro. Oleh karena itu, Mourinho terpaksa merelakan De Gea untuk bisa memenangi persaingan mendapatkan Morata.

Meski Milan mau membayar mahal, MU lebih berpeluang mendapatkan Morata. Pasalnya Morata tidak mau pindah ke klub Italia yang merupakan musuh Juventus. Morata menghargai Juventus yang pernah dibelanya selama dua musim.

"Morata mengatakan semalam impiannya adalah bertahan di Madrid, tapi dia mencari jalan keluar. Tidak ada yang dari Milan saat ini, MU menginginkannya. Morata akan senang main di Liga Inggris," ucap Balague.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.