Sukses

MotoGP: Hari Ini, Rossi Genap Setahun Tanpa Kemenangan

Valentino Rossi terakhir kali naik podium pada MotoGP Catalunya,

Liputan6.com, Mugello - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, semakin jauh dengan kemenangan. Tepat hari ini, Senin (5/6/2017), sudah genap setahun The Doctor belum naik podium pertama. Terakhir kali, pembalap Movistar Yamaha tersebut memenangkan MotoGP Catalunya. 

Rossi kembali gagal naik podium saat tampil di MotoGP Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017). Tanda-tanda kegagalan Rossi sebenarnya sudah terasa saat The Doctor mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Rimini, Italia beberapa waktu lalu.

Namun setelah dinyatakan lolos tes medis, Rossi pun diperkenankan balapan lagi. Sayang, rasa sakit pada bagian dada dan perut masih sering dirasakan Rossi selama menjalani latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Akibatnya ia cukup menguras banyak energi untuk mencetak podium di depan pendukung setianya.

"Sayang sekali kehilangan podium, karena itu selalu menjadi target. Di Mugello podium lebih penting," sesal Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (5/6/2017).

Meskipun kecewa lantaran gagal mendapatkan podium. Tapi rupanya Rossi masih mendapatkan hal positif di Mugello yakni ia hanya terpaut 3,7 detik dari Andrea Dovizioso yang berhasil memenangkan balapan.

"Saya mengalami kelelahan lebih cepat daripada biasanya," kata Rossi. 

"Saat latihan, anda melakukan empat atau lima putaran dengan cepat itu cerita lain. Anda bisa segera pulih, tapi dalam putaran yang banyak itu lebih sulit. Saya sangat menyesal melewatkan podium dan itu pasti. Tapi di sisi lain, saya merasa itu tetap balapan yang bagus," kata Rossi menambahkan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.