Sukses

Alasan Timnas Indonesia Tunjuk Adam Alis Gantikan Lilipaly

Adam Alis dipercaya bisa menggantikan peran Lilipaly di timnas Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang Setelah mendapat kepastian dari Stefano Lilipaly, pelatih timnas Indonesia, luis Milla langsung mencari penggantinya. Ia adalah gelandang Arema FC, Adam Alis. Menurut Milla, Adam Alis adalah pemain yang memiliki karakter dan kualitas seperti Lilipaly.

Awalnya, nama Lilipaly masuk dalam daftar lima pemain senior yang dipanggil timnas Indonesia buat dua ajang FIFA matchday. Tim Merah Putih akan tandang melawan Kamboja pada Kamis (8/6/2017) dan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Sayang, Lilipaly dipastikan tak bisa ikut dalam rombongan ke Kamboja. Lilipaly sendiri yang memastikan tak bisa bergabung karena harus menunggu istrinya yang segera melahirkan. Namun belum diketahui apakah Lilipaly bisa bergabung saat timnas Indonesia melawan Puerto Rico.

Meski begitu, Luis Milla tetap langsung mencari penggantinya. Pilihannya jatuh kepada Adam Alis. "Kami sudah mengenal Adam Alis sejak Piala Presiden 2017. Ia pemain bagus, penting di klubnya, dan ia juga masih muda. Karakternya sama dengan Lilipaly, pekerja keras," kata Luis Milla di Hotel Ibis Style, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Ya, Adam Alis menunjukkan kualitasnya kepada masyarakat sepak bola Indonesia di Piala Presiden 2017. Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik usai membawa Arema menjadi juara Piala Presiden 2017. "Ia adalah pemain yang komplet. Ketika tahu Lilipaly tak bisa datang, kami putuskan panggil pemain dengan kualitas dan tipe yang sama."

Pemanggilan Adam Alis sendiri menjadi kerugian besar bagi Arema. Pasalnya, kini ada empat pemain Arema yang ikut dipanggil skuat timnas Indonesia. Selain Adam Alis, Luis Milla juga memanggil Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, dan Kurnia Meiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.