Sukses

Arsenal Siapkan Anggaran Belanja Pemain Rp 2,5 Triliun

Arsenal akan mendatangkan banyak pemain baru pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Kegagalan pada musim 2016/2017 membuat manajemen klub siap menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain.

Pada musim 2016/2017, Arsenal hanya kebagian satu gelar, yakni Piala FA. Namun, mereka tidak lolos ke Liga Champions karena cuma finis di posisi lima klasemen Liga Inggris. 

Baru kali ini Arsenal tidak bermain di Liga Champions sejak Arsene Wenger menjadi manajer di klub asal London tersebut. Hasil mengecewakan tersebut sempat mengancam posisi Wenger.

Namun, manajemen Arsenal akhirnya memilih untuk tetap mempertahankan Wenger. Pria Prancis itu diperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Setelah diperpanjang kontraknya, Arsenal juga memberikan kebebasan bagi Wenger untuk menyusun tim. Wenger mendapat anggaran belanja yang sangat besar senilai 150 juta pound (Rp 2,5 triliun). Demikian diberitakan Daily Star.

Dana 150 juta pound ini akan dipakai Wenger untuk mendatangkan beberapa pemain incarannya, seperti striker beli AS Monaco Kylian Mbappe dan winger Leicester City Riyad Mahrez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger