Sukses

Demi Pertahankan Podium MotoGP Italia, Petrucci Rela Jual Rumah

Danilo Petrucci sempat khawatir bakal disusul Valentino Rossi di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Danilo Petrucci rela mengorbankan apa pun demi mempertahankan posisi podium impiannya. Dia pun berhasil mewujudkannya saat finis ketiga pada MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Tak diunggulkan sama sekali, Petrucci membuat kejutan di Mugello. Dia mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas hingga akhir balapan.

Pembalap Pramac Ducati tersebut hanya kalah dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang finis pertama dan kedua. Petrucci bahkan mampu mengalahkan Valentino Rossi yang terpaksa menempati posisi keempat.

"Ini luar biasa. Jika ada orang yang bertanya, 'apa yang bisa Anda berikan untuk tetap bertahan di podium ini?' Saya jawab, saya bisa menjual rumah untuk tetap berada di podium ini," kata Petrucci, seperti dilansir Crash.

"Rasanya sulit dipercaya karena kemarin (Sabtu, 3 Juni) cukup aneh karena saya terjatuh pada lap pertama setelah keluar dari boks. Saya bilang, 'ok, pagi yang sangat bagus'. Kemudian saya mulai dengan motor lain. Saya melaju, terus melaju. Kecepatan lap saya selalu turun. Kemudian saya tak lagi memakai motor itu," urai Petrucci.

Petrucci mengaku pada balapan-balapan sebelumnya dia selalu buruk saat melakukan start. Namun, dari hasil balapan MotoGP Italia, Petrucci mendapat pelajaran berharga.

"Saya akhirnya tahu, saya harus tetap berada dengan pembalap-pembalap di depan untuk mendapatkan hasil bagus. Ketika saya berada di posisi keempat di belakang Maverick, Dovi, dan Valentino, saya bilang, 'kamu di urutan keempat. Tunggu sampai lap terakhir'. Tapi setelah beberapa saat saya bilang, ini balapan kandang saya. Maka, saya harus mencoba," ujar dia.

Tekad Petrucci benar-benar direalisasikan. Dia mampu menyalip Rossi dan Vinales. Namun, dia mengakui sangat sulit mengalahkan Dovizioso. Petrucci akhirnya kembali ke posisi ketiga setelah disalip lagi oleh Vinales.

"Saat Maverick menyalip, saya melihat ke belakang, seberapa jauh posisi Valentino. Dia tak jauh. Tapi, pada akhirnya, saya mampu tetap di podium dan ini hari yang hebat bagi saya," tegas Danilo Petrucci. 
(Artikel asli ditulis Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.