Sukses

MotoGP Italia: Petrucci Sempat Ketakutan Disalip Rossi

Rossi dan Petrucci terlibat saling salip di lintasan MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - MotoGP Italia selalu menghadirkan drama setiap kali bergulir di Sirkuit Mugello. Hal itu pun terjadi pada balapan akhir pekan lalu di Sirkuit Mugello.

Ada banyak kejutan yang terjadi selama ajang balap seri keenam MotoGP berlangsung. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah keberhasilan tim Ducati menempatkan dua pembalapnya di podium, yakni Andrea Dovizioso (pertama) dan Danilo Petrucci.

Bagi Dovizioso dan Petrucci ini merupakan pengalaman pertamanya bisa berada di podium saat tampil di depan pendukungnya. Namun, ada perasaan takut yang sempat menghantui pembalap Pramac Ducati.

Petrucci menuturkan, perasaan takut itu dirasakannya lantaran Valentino Rossi terus mengekor posisinya dari urutan keempat. Beruntung, pembalap kelahiran Terni, Italia, 24 Oktober 1990 itu sukses mempertahankan posisinya hingga balapan MotoGP berakhir.

"Saya masih belum percaya. Tapi saya yakin saya akan berada di posisi ketiga karena saya bisa mendorong kecepatan lebih, tapi untuk mengejar Dovi dan Vinales saya tidak bisa menangkap mereka," ucap Petrucci, seperti dikutip dari Sportfair, Senin (5/6/2017).

"Di lap terakhir saya terus berada di belakang Valentino dan itu bagus. Saya berpaling ke titik tertentu untuk melihat apakah bisa menyalipnya, dan saya berhasil melakukan itu. Saya memiliki keyakinan bahwa balapan belum berakhir. Tapi bagaimanapun itu adalah balapan akhir pekan yang rumit," papar Petrucci. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.