Sukses

Real Madrid Juara Liga Champions, Guardiola Ucapkan Selamat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Namun, Guardiola mengingatkan kalau mantan timnya, Barcelona, bakal segera bangkit.

"Saya ucapkan selamat ke Real Madrid karena mereka layak juara," ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

"Tapi saya ingin mengingatkan mereka untuk jangan terlalu percaya diri karena Barcelona akan bangkit," kata Guardiola menambahkan.

Real Madrid merengkuh gelar juara Liga Champions ke-12 mereka usai menghempaskan Juventus 4-1 di Stadion Cardiff, Minggu (4/6/2017). Gelar itu juga membuat Real Madrid jadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Di kancah domestik, pasukan Zinedine Zidane mengalahkan Barcelona untuk meraih gelar juara Liga Spanyol. Real Madrid finis dengan 93 poin, sementara Barcelona menguntit di posisi runner-up dengan 90 poin.

Kesuksesan Real Madrid pada musim ini memang berbanding terbalik dengan Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya berhasil mengamankan trofi Copa del Rey musim ini. Di Liga Champions, Barcelona terhenti di perempat final setelah dihempaskan Juventus dengan skor 3-0.

Selain itu, Barcelona juga diguncang langkah Luis Enrique yang memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih. Blaugrana --julukan Barcelona-- akhirnya menunjuk Ernesto Valverde sebagai suksesor Enrique.

"Dia pelatih bagus dan teman yang baik. Barcelona membuat pilihan tepat," ujar Guardiola mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.