Sukses

Duel di Piala Super Eropa, Gelandang MU Panas-panasi Madrid

Herrera sebut MU incar kemenangan atas Madrid di Piala Super Eropa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Real Madrid akan bertemu pada perebutan trofi Piala Super Eropa 2017, di Stadion Philip II Arena, Skopje, Macedonia (8/8/2017). Duel ini mempertemukan tim juara Liga Champions dengan Liga Europa.

Meski waktu pertandingan masih lama, MU sudah melihat ke depan untuk laga bergengsi tersebut. Menurut gelandang MU Ander Herrera, mereka saat ini tengah merintis untuk membangun kesuksesan di tahun 2017.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini, sebelumnya sudah memenangkan trofi Community Shield dan Piala Liga. MU kemudian merengkuh Liga Europa setelah mencatat kemenangan 2-0 atas Ajax di final.

Selain mengangkat trofi untuk pertama kalinya, hasil ini membuat MU bisa mengklaim tempat di Liga Champions musim depan.

Tapi, Herrera telah mengalihkan perhatiannya untuk mengklaim trofi  lagi pada 8 Agustus, saat mereka menghadapi juara Liga Champions di Skopje.

"Kami sudah memikirkan Piala Super Eropa," katanya kepada Sky Sports.

"Sepak bola adalah tentang piala, bukan? Tentang mencapai tujuan Sekarang kita akan bermain di Liga Champions Tiga piala: Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa."

"Pada awal musim, kami berbicara tentang hal itu, manajer mengatakan bahwa dia akan datang ke MU untuk memenangkan piala dan dia telah melakukannya. Musim pertama, tiga piala."

Provokatif


Sebelumnya, MU juga mulai membuka front dengan Madrid. Saat Madrid menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus 4-1, Sabtu (4/6/2017), kubu MU langsung mengirim pesan khusus, bernada provokatif.

Seperti pada akun resmi Twitter Manchester United, kubu Setan Merah menulis komentar pendek, tapi menjadi viral di dunia media sosial. Admin akun MU menulis "Real Madrid, sampai jumpa di Piala Super Eropa". Komentar tersebut langsung tertuju pada akun Real Madrid.

Ucapan selamat yang sebenarnya sederhana tersebut langsung mendapat respons dari kalangan netizen. Tercatat, sudah 43.556 retweets dan 46.767 likes pada cuitan tersebut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.