Sukses

Manchester City Terpaksa Turunkan Harga Joe Hart

Manchester City mencari klub yang siap menampung Joe Hart.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tengah mencari klub yang siap menampung kiper Joe Hart. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu masih memiliki sisa kontrak selama dua musim ke depan hingga Juni 2019 mendatang.

Tetapi, setelah mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica, The Citizens kini kelebihan posisi penjaga gawang. Keputusan Hart menjalani masa peminjaman di Torino selama semusim lalu dianggap tepat untuk kemajuan kariernya.

Hanya, The Sun melaporkan, City harus menurunkan harga yang mereka minta untuk bisa cepat mendapatkan klub baru bagi Joe Hart. Karena, sejauh ini belum ada peminat serius untuk Hart dengan harga yang dipertahankan City.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola sendiri kabarnya masih ingin menerima tawaran untuk Hart di sekitar angka 20 juta pounds (sekitar Rp 342 miliar). Meskipun situs Transfermarkt sendiri memprediksi kiper nomor satu timnas Inggris itu di angka 13,1 juta pounds.

Leicester City dan Everton dirumorkan tertarik dengan mantan pemain Birmingham City itu. Hanya, gajinya sebesar 130 ribu pounds per pekan bisa menjadi batu sandungan. Bahkan jika salah satu dari mereka menyetujui biaya yang ditawarkan Manchester City.

Joe Hart harus segera mendapatkan klub baru jika tidak ingin kembali terbuang sebagai pemain pinjaman. Statusnya sebagai kiper nomor satu timnas juga bisa terancam apabila tidak lagi mendapat tempat reguler di klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.