Sukses

Dani Alves Masuk Radar Manchester City

Manchester City berburu posisi bek kanan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih terus berburu pemain untuk posisi bek kanan. Sejauh ini, nama Kyle Walker dari Tottenham Hotspur menjadi yang paling sering dikaitkan dengan The Citizens.

Tapi, beberapa laporan juga menyebutkan, bahwa Manchetser City sudah menyiapkan tawaran untuk mendatangkan bek kanan berpengalaman dari Juventus, Dani Alves. Manajer City, Josep Guardiola dikabarkan sangat antusias untuk merekrut Alves dari Juventus.

Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona selama empat musim dengan meraih 14 gelar. Di Juventus sendiri, Alves memenangi dua gelar domestik pada musim pertamanya ditambah posisi runner-up Liga Champions. Dengan mencetak 6 gol dan 6 assist dalam 33 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

Meski telah berusia 34 tahun, tetapi pemain asal Brazil itu dianggap masih kompetitif untuk posisinya. Ditambah lagi, masa depannya di Turin masih belum pasti. Selain City, Chelsea dan Tottenham juga tengah menunggu momen yang tepat untuk mengontraknya.

Bos Manchester City, Khaldoon Al Mubarak sendiri telah berjanji mendukung Guardiola pada musim panas ini. Karena hal itu, City berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Alves. Ditambah lagi, Alves memiliki fleksibilitas untuk tim.

Selain menjadi fullback, Alves juga piawai di lini tengah. Artinya, City akan memiliki pemain potensial untuk musim depan jika bisa mendatangkan Alves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.