Sukses

Demi Schalke, Ozil Buka Peluang Tinggalkan Arsenal

Ozil akhirnya setuju untuk bergabung dengan Arsenal pada September 2013.

Liputan6.com, London - Playmaker Arsenal Mesut Ozil membuka peluang untuk kembali bermain di Bundesliga Jerman. Jebolan tim junior Schalke 04 ini ingin melakukannya sebelum pensiun sebagai pesepakbola.

Ozil mengakhiri spekulasi kepindahannya pada musim panas ini dari Arsenal. Dia diperkirakan segera menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub.

"Saat ini, saya tidak memikirkannya, tapi dalam sepakbola Anda tidak bisa mengesampingkan apapun," kata Ozil kepada Funke Media Group, dilansir pada Selasa (6/6/2017) pagi.

Sebelum keluar Jerman, pemain berdarah Turki tersebut bermain untuk tim senior Schalke 04 selama dunia musim hingga 2008. Ozil kemudian hengkang ke Werder Bremen dan dibeli Real Madrid pada 2010 usai tampil di Piala Dunia Afrika Selatan.

Tiga tahun bersama El Real, Ozil akhirnya setuju untuk bergabung dengan Arsenal pada September 2013. Nilai transfernya diyakini berkisar 42,5 juta pound dan membuatnya sebagai pemain Jerman termahal sepanjang sejarah.

"Keluarga saya akan sangat senang jika bisa kembali," ucap Ozil.

"Schalke mutlak jadi klub favorit saya, saya masih penggemar berat mereka. Lagipula, saya tumbuh bersama Schalke," katanya.

Pada musim ini Schalke hanya mampu finis di peringkat 10 Bundesliga. Hal ini disayangkan oleh Ozil karena mantan klubnya tersebut punya potensi sebagai pesaing Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

"Dari segi potensi, Schalke adalah nomor tiga bagi saya di Jerman setelah Bayern Munich dan Borussia Dortmund."

"Mereka memiliki penggemar yang luar biasa dan stadion yang hebat. Sayang sekali mereka terjebak dalam keadaan biasa-biasa saja. Klub fantastis ini pantas mendapat lebih banyak," ujar Ozil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.