Sukses

Liga 1: Persiba Tanpa Beban Tantang Persib

Persiba akan menghadapi Persib di lanjutan Liga 1 Minggu nanti.

Liputan6.com, Balikpapan- Persiba Balikpapan akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, Minggu nanti. Tim Beruang Madu datang tanpa beban mencoba keangkeran Stadion Jalak Harupat yang penuh ribuan suporter bobotoh.

“Kami datang nothing to lose ke Bandung dalam pertandingan nanti,” kata pelatih Persiba, Milomir Seslija, Selasa (6/6/2017). 

Milo mengibaratkan, pertandingan Persiba versus Persib laksana pertemuan David melawan Goliath. Persib bermaterikan pemain bintang, sedangkan Persiba bermodalkan pemain muda yang minim pengalaman.

Persiba saat ini masih tertahan di dasar klasemen sementara lewat perolehan 4 poin dari 9 laga yang sudah digelar. Persib nasibnya sedikit lebih baik dengan mengumpulkan 13 poin dari 9 laga serta bercokol di papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sehubungan itu, Milo memprediksi, mayoritas pencinta bola Tanah Air akan menjagokan Persib dalam pertandingan melawan Persiba. Selain terkenal sebagai tim jago kandang, menurutnya, Persib memiliki materi pemain yang kualitasnya di atas Persiba.

Namun demikian, Milo memastikan, Persiba akan bermain lepas serta tidak gentar memperagakan permainan terbuka. Dia mengaku tidak akan heran bila nantinya Persiba mampu memberikan kejutan pada permainan Persib.

“Kami akan bermain lepas tanpa takut dengan lawan. Kita tanpa beban sehingga akan bermain dengan maksimal. Hasil akhir siapa yang tahu ? Bola itu bundar,” ujarnya.

Apalagi para pemain Persiba datang dengan optimisme tinggi menyusul hasil positif memenangi laga lawan Pusamania Borneo FC di Stadion Parikesit Balikpapan. Persiba sudah bertekat terlepas dari zona merah jurang degradasi Liga 1 Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.