Sukses

Van Dijk Menuju Liverpool, City Sebaiknya Lebih Jeli Pilih Pemain

Sebelumnya, Virgil Van Dijk justru lebih sering dikaitkan dengan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Perburuan bek Southampton, Virgil Van Dijk, masih berlangsung alot. Apalagi setelah pemain asal Belanda tersebut dilaporkan justru memilih merapat ke klub Liverpool. Padahal selama ini, Van Dijk justru lebih sering dikaitkan dengan Manchester City.  

Jurnalis Times, Paul Joyce, menyatakan bahwa Van Dijk lebih yakin kariernya bakal lebih meningkat di tangan Jurgen Klopp. Laporan itu cukup mengejutkan karena muncul empat hari setelah CEO Liverpool, Peter Moore, menyatakan klubnya tidak akan panik untuk bersaing dengan City yang memiliki dana melimpah pada musim panas ini.

Seperti diketahui, sejak awal banyak media menaksir harga Van Dijk di kisaran 50 juta pounds. Jumlah itu tentu saja bukan masalah bagi The Citizens yang menargetkan Van Dijk sebagai bidikan utama mereka dalam perombakan di lini belakang.

Akan tetapi, The Reds tiba-tiba muncul dengan rekor transfer dunia, 60 juta pounds atau setara dengan Rp 1,02 triliun untuk pemain yang tidak terlalu mereka inginkan.

Jika Van Dijk resmi berseragam Liverpool, City perlu berhati-hati memilih bek tengah pada bursa transfer kali ini. Sejak mendatangkan Vincent Kompany dari Hamburg dengan dana 6 juta pounds, City gagal total mencari pasangan pemain Belgia itu.

Total, dana sekitar 80 juta pounds dikeluarkan demi mendapatkan Stefan Savic, Matija Nastasic, Martin Demichelis, Jerome Boateng, dan Eliaquim Mangala. Hanya Joleon Lescott yang dianggap sebagai partner terbaik Kompany sejauh ini.

Nicolas Otamendi tampil hebat di akhir musim tapi terlalu tidak konsisten. Untuk sementara, harapan City di posisi bek tengah berada di pundak pemain seharga 50 juta pounds, John Stones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.