Sukses

Koeman: Real Madrid Tak Sehebat Barcelona Era Guardiola

Koeman menilai Barcelona era Guardiola lebih hebat dari Real Madrid saat ini.

Liputan6.com, Liverpool - Real Madrid baru saja mengejutkan dunia dengan kesuksesan mereka di Liga Champions 2016/2017. Kesuksesan menaklukkan Juventus 4-1 di National Stadium membuat Los Blancos menorehkan sejarah besar.

Ya, Real Madrid menjadi tim pertama yang memenangkan gelar dua musim beruntun dalam format Liga Champions. Mereka juga menjadi tim pertama yang mengoleksi 503 gol di Liga Champions. Koleksi gelar Liga Champions mereka pun bertambah jadi 12 trofi.

Tak hanya Liga Champions, mereka juga sukses mengawinkan prestasi itu dengan trofi La Liga. Itu menjadi momen pertama bagi Madrid mengawinkankan trofi Liga Champions dengan La Liga dalam 59 tahun terakhir.

Karenanya, semakin banyak yang mengakui bahwa Real Madrid adalah tim terbaik di dunia saat ini. Hal itu juga diakui pelatih Everton, Ronald Koeman. Namun ia juga memuji Barcelona di era Pep Guardiola.

"Real Madrid adalah juara. Mereka tim terbaik di Liga Champions musim ini dan mereka bermain cerdas di babak kedua melawan Juventus. Tapi saya tak berpikir mereka bisa dibandingkan dengan Barcelona-nya Pep. Mereka juga tim luar biasa," kata Koeman, dikutip Goal.

Ya, jika dibandingkan dengan prestasi Barcelona era Guardiola, rapor Real Madrid memang kalah mentereng. Kala itu, Guardiola mempersembahkan 14 gelar bergengsi hanya dalam empat tahun, dua di antaranya adalah gelar Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.