Sukses

Nike Pasang Foto Ronaldo Pakai Sweater Adidas

Nike memasang foto Ronaldo saat masih kecil di media sosial tak lama setelah final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 pada laga final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, 4 Juni 2017. Total, Ronaldo mencetak 12 gol dan menjadi top skorer kompetisi elit di Eropa itu.

Sukses Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-12 coba dimanfaatkan oleh Nike. Produsen perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat itu memasang foto bintang Timnas Portugal itu saat masih kecil di media sosial.

Foto iklan Nike tersebut muncul tak lama setelah final Liga Champions. Di bawah foto itu, Nike menuliskan pesan: "This boy knew". Kemudian di bawahnya ada logo swoosh yang menjadi logo perusahaan aparel Nike.

Entah ceroboh atau tidak, Ronaldo di foto tersebut sebenarnya mengenakan sweater Adidas. Di foto itu, tulisan Adidas tidak terlihat karena sepertinya sengaja dipotong.

Cristiano Ronaldo (twitter.com/fabienjacquelin)

Namun, tidak sedikit orang yang sadar kalau Ronaldo saat itu sebenarnya memakai kaus Adidas. "Kaosnya yang sebenarnya adalah Adidas," komentar pemilik akun pau_sohe di Instagram Ronaldo.

Bahkan, Fabien Jacqueline melalui akun Twitter @fabienjacquelin mengupload perbandingan foto asli dan foto yang kemudian jadi iklan tersebut. Tak pelak, postingan ini banjir komentar.

"Anak ini tahu ... Aku mengenakan kaus yang salah," kata salah seorang netizen mengomentari foto Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.