Sukses

Nasihat Mike Tyson untuk Anthony Joshua

Mike Tyson menilai Anthony Joshua memiliki potensi untuk melakukan banyak hal.

Liputan6.com, London - Mike Tyson meminta Anthony Joshua membuktikan diri bisa mengatasi tekanan dan gangguan usai memegang gelar kelas berat tinju dunia. Petinju Inggris tersebut mempertahankan gelar IBF usai menang TKO atas Wladimir Klitschko di ronde ke-11, 29 April 2017.

Mike Tyson memperingatkan Joshua jika gelar itu bisa menjadi bumerang baginya. "Joshua memiliki potensi untuk melakukan banyak hal," tutur Tyson seperti dilansir BBC, Selasa (6/6/2017).

"Ia mempunyai penampilan dan melepaskan banyak pukulan keras. Tetapi ada banyak tekanan padanya, saya berada di Dubai dan ada poster besar dia di sana," kata dia.

Karena itu, mantan juara dunia tinju kelas berat tersebut menasihati Joshua agar tidak terlena dengan kesuksesan yang telah diraihnya. "Kejuaraan kelas berat bakal membuat orang gila, Anda tahu itu benar? Ini seperti mahkota duri. Semua orang ingin memanfaatkan Anda untuk sesuatu. Ini seperti menjadi Presiden Amerika Serikat," ucap Tyson.

"Joshua tidak boleh besar kepala, dia harus fokus pada pertarungan. Saat Anda mulai memusatkan perhatian kepada uang, wanita, atau apa pun itu, itu akan menurun. Tidak ada agama, tidak ada, Anda dapat melakukan hal-hal saat pertarungan selesai. Mari kita lihat apakah dia bisa menangani hal itu."

"Ini waktunya, saya bisa salah. Tapi, dia mengesankan saya bersama Klitschko," pungkas Mike Tyson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.