Sukses

5 Bintang Ini Harus Didatangkan Liverpool Agar Jadi Juara Liga

Liverpool tak bisa mengulang kejayaannya seperti pada era 80-an.

Liputan6.com, Jakarta Bersama Juergen Klopp, Liverpool belakangan mulai konsisten. Buktinya, mereka sukses kembali lolos ke Liga Champions. Namun, dia butuh lima bintang agar bisa membantunya bawa Liverpool juara Liga Inggris.

Tak bisa dimungkiri, Liverpool merupakan salah satu tim dengan sejarah yang panjang. Mereka sukses meraih 12 gelar di Eropa. Namun, itu cerita kesuksesan dahulu yang kini cuma jadi kenangan.

Faktanya, sampai musim ini, Liverpool tak bisa mengulang kejayaannya seperti pada era 80-an. Bahkan, mereka belum pernah juara liga Inggris sejak era Premier League.

The Reds jelas butuh perubahan. Mereka butuh pemain bintang yang bisa angkat moril dan mental juara mereka.

Ada lima nama yang patut didatangkan Liverpool untuk bantu juara Liga Inggris. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

5. Jan Oblak

Jan Oblak bisa dibilang terkenal sebagai pemimpin untuk barisan lini belakang Atletico Madrid. Penjaga gawang asal Slovenia bak pahlawan tanpa tanda jasa di Vicente Calderon.

Secara teknik, Oblak sendiri unggul dalam 1 lawan 1, memotong bola lambung, silang, dan bisa mengarahkan bek. Baik Loris Karius maupun Simon Mignolet nyatanya belum punya kredibilitas sepertinya.

Oblak sendiri masih muda, yakni 24 tahun. Dia masih memiliki satu dekade karier di depannya dan dia adalah tipe penjaga gawang yang bisa memberikan pondasi untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

4. Alex Sandro

Liverpool memang memiliki James Milner, pemain serbaguna, baik sebagai gelandang, sayap, maupun bek. PemainInggris itu bekerja tanpa lelah.

Sedanngkan, Alberto Moreno jelas telah diasingkan dari sistem Klopp belakangann ini yang membuat Milner sangat diandalkan dan sering digeser ke bek kiri. Agar Liverpool bisa merebut gelar juara, mereka tidak bisa berjalan tanpa bek kiri alami.

Alex Sandro bisa jadi jawabannya. Sepanjang musim, dia telah membuktikan aksinya. Di bawah Massimiliano Allegri, bek Brasil itu berkembang sangat pesat. Sangat disayangkan memang, dia berada di generasi yang sama dengan Marcelo dan Filipe Luis, dua pemain belakang kelas dunia Brasil lainnya.

3. James Rodriguez

Selama 2 tahun terakhir, nasib James Rodriguez di Real Madrid memang tak kunjung jelas. Bahkan, Florentino Perez akhir-akhir ini sudah lepas tangan dan menyerahkan masa depan James ke ZIdane.

Bintang bersinarpada Piala Dunia 2014 itu memang sekarang tengah berjuang mendapatkan waktu di Bernabeu. Masa depannya sekarang sangat meragukan di sana.

Liverpool bisa memanfaatkan momen tersebut. Sekarang The Reds memiliki Liga Champions, dan jelas itu akan menarik pemain bintang. Andai bergabung, Rodriguez melengkapi lini tengah Liverpool bersama Coutinho dan Henderson.

2. Marquinhos

Sebagai salah satu bek muda terbaik di planet ini, karier Marquinhos Paris Saint-Germain belum pernah jadi buah bibir seperti sebelumnya yang digembar-gemborkan. Bek berusia 23 tahun itu bisa dibilang harus pindah ke klub Eropa yang lebih menantang.

Liverpool bisa jadi jawabannya. Apalagi, Marquinhos unggul dalam segala hal yang diinginkan Jurgen Klopp dari seorang bek, yakni kecepatan, tingkat kerja dan efisien saat 1 lawan 1. Bukan rahasia lagi bahwa Liverpool membutuhkan bek tengah sepanjang musim untuk menemani Joel Matip.

Dejan Lovren dan Ragnar Klavan tidak sesuai dengan standar yang diharapkan. Marquinhos tidak hanya akan membantu Matip, dia akan menciptakan duet tangguh di lini belakang.

1. Alvaro Morata

Sebagai salah satu pemain muda yang paling menarik di dunia sepak bola, Alvaro Morata bisa benar-benar masuk ke tim manapun di dunia, andai cabut dari Real Madrid. Musim ini, striker Spanyol itu cuma jadi ban serep Karim Benzema.

Pemain berusia 24 tahun itu terlalu bagus untuk memanaskan bangku cadangan selama setengah musim. Moratta butuhtim yang bisa berjuang bersama meraih gelar, seperti Liverpool.

Dengan etos yang kerja keras, cepat, dan cerdas, Morata akan menyesuaikan diri dengan sepak bola Premier League. Andai Liverpool melancarkan tawaran menggiurkan, dijamin Real Madrid akan rela melepas Moratta. (I. Eka Setiawan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp