Sukses

Calon Sekjen PSSI Mengerucut Jadi Tiga Nama

Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto bersaing menjadi Sekjen PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani serangkaian tes, PSSI mengumumkan Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto masih lanjut dalam proses seleksi calon Sekjen PSSI.

Pada akhir Mei lalu, para calon Sekjen PSSI menjalani serangkaian tes, yakni psikotes, kesehatan, kompetensi teknis/akademis oleh Komite Eksekutif (Exco), dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

"Ya, tiga nama ini terpilih yang lanjut usai dari lima nama kemarin. Nantinya, mereka akan dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan ketua umum dan para Exco untuk dipilih menjadi Sekjen. Mungkin waktunya nanti setelah Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni, di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan, nantinya tugas Sekjen PSSI paling utama adalah bagaimana berhubungan dengan anggota, ketua umum, Exco, hingga kalangan internasional seperti AFC dan FIFA.

"Dari situ nantinya Sekjen ketika sudah ditetapkan juga harus langsung siap menghadapi problematika di PSSI," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.