Sukses

Arema Akan Pinjamkan Marquee Player

Juan Pablo Pino dinilai belum memberikan kontribusi kepada Arema.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema FC akhirnya angkat bicara terkait performa Juan Pablo Pino. Marquee player asal Kolombia itu dinilai masih belum bisa memberikan kontribusi terhadap tim. Apalagi, di tengah kondisi tim yang sedang krisis mental.

Meski tim pelatih Arema sudah memberikan teguran dengan mengistirahatkan sementara, manajemen mempunyai pemikiran berbeda. General Manager Arema Ruddy Widodo menyatakan akan mencoba meminjamkan Pino ke klub yang lebih membutuhkan.

"Pino sebenarnya bukan pemain yang buruk, dia memiliki skill yang tinggi, hanya saja gaya permainan dia tidak senada dengan
gaya bermain Arema. Dan untuk adaptasi, saya lihat Pino masih kesulitan," ujar Ruddy di Malang, Selasa (6/6/2017).

Dari sembilan laga yang sudah dijalani Singo Edan di Liga 1, pemain kelahiran 30 Maret 1987 itu baru bermain dalam lima laga. Pino belum mencetak gol maupun assist, namun sudah mengoleksi satu kartu kuning.

"Daripada terus seperti ini, mungkin opsi meminjamkan adalah keputusan yang baik, Arema tidak dirugikan dengan membayar pemain yang tak pernah main, sedangkan Pino tetap mendapatkan haknya," imbuhnya.

Arema saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Skuat racikan Aji Santoso itu baru mengumpulkan 14 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.