Sukses

Peter Bosz Resmi Latih Borussia Dortmund

Peter Bosz gantikan Thomas Tuchel, yang hengkang setelah bersitegang dengan manajemen Borussia Dortmund

Liputan6.com, Jakarta Peter Bosz resmi menjadi pelatih di Borussia Dortmund. Pelatih berusia 53 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun.

Dalam keterangannya manajemen klub memastikan mantan pelatih Ajax itu, akan tinggal di Signal Iduna Park sampai 30 Juni 2019.

Karier Bosz di Ajax cukup gemilang. Dia berhasil membawa klub raksasa Amsterdam ini menempati tempat kedua di Eredivisie dan lolos ke final Liga Europa.

Bosz yang pernah menangani Vitesse dan Maccabi Tel Aviv mengambil alih posisi Thomas Tuchel, yang hengkang setelah bersitegang dengan kepala eksekutif Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Tuchel memimpin Dortmund ke posisi ketiga di Bundesliga. Dia meninggalkan Dortmund, padahal kontrak pelatih berusia 44 tahun itu masih tersisa setahun lagi.

Satu-satunya prestasi adalah meraih trofi DFB Pokal. Pada babak final pekan lalu mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1.

"Kami berterima kasih pada Tuchel atas kesuksesannya selama di Dortmund. Kami berharap dia meraih sukses di masa mendatang," bunyi pernyataan resmi Borussia Dortmund.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.