Sukses

Pemain Timnas Indonesia U-19 Samai Prestasi Cristiano Ronaldo

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikry, meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee di Turnamen Toulon 2017.

Liputan6.com, Paris - Timnas Indonesia U-19 telah tersingkir di ajang Turnamen Toulon 2017 yang berlangsung di Prancis. Namun, salah satu pemain tim besutan Indra Sjafri, Egy Maulana Fikry, pulang dengan membawa penghargaan.

Egy mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017. Penghargaan ini didapatnya karena dinilai panitia sebagai pemain yang paling berpengaruh dalam tim.

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengenakan nomor punggung 10 itu kini menyamai prestasi yang pernah diraih bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bahkan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga meraih penghargaan ini.

"Setiap tahunnya hanya ada satu pemain yang menerima piala ini, seperti Cristiano ROnaldo dan Zinedine Zidane pun pernah mendapatkannya," tulis pernyataan resmi PSSI.

Panitia langsung menyerahkan trofi Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017 kepada Egy. Sebab, Timnas Indonesia U-19 bakal meninggalkan Prancis hari ini, Rabu (7/6/2017).

Ini merupakan kali pertama trofi Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017 diserahkan kepada tim yang tidak lolos dari babak penyisihan grup. Biasanya, pemenangnya bisa mengantarkan tim hingga babak semifinal.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan tersingkir dari Turnamen Toulon setelah kalah 1-2 dari Skotlandia. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu berada di posisi buncit dalam klasemen Grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.