Sukses

Puerto Rico Sudah Gatal Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bakal menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni mendatang dalam laga uji coba resmi FIFA. Ini menjadi laga internasional kedua Timnas Indonesia pada Juni 2017.

Jelang pertandingan ini, Presiden Federasi Sepakbola Puerto Riko (FPF), Eric Labrador mengatakan, pihaknya sudah tidak sabar menghadapi Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia merupakan salah satu negara sepak bola yang memiliki sejarah menarik.

"Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia," kata Labrador, dalam rilis resmi PSSI.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Timnas Indonesia juga tak sabar menantang negara yang berada di peringkat 133 dalam ranking FIFA.

"Ini adalah pertemuan bersejarah, pertama kali kita akan menjamu Puerto Riko. Laga ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepak bola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona CONCACAF," ujar Joko.

"Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pencinta sepakbola Tanah Air," ucap mantan CEO PT Liga Indonesia tersebut.

Sebelum menghadapi Puerto Rico, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.