Sukses

Striker Timnas Indonesia U-19 Puas Cetak Gol di Prancis

Hanis Saghara Putra, satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol di Turnamen Toulon.

Liputan6.com, Paris - Hanis Saghara Putra, satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol di Turnamen Toulon. Dia mencetak gol saat Garuda Nusantara --sebutan Timnas Indonesia U-19-- kalah 1-2 dari Skotlandia, Selasa (6/6/2017).

Namun sayang, golnya tak bisa membantu Timnas Indonesia U-19 lolos dari babak penyisihan. Mereka dipastikan tersingkir dari Turnamen Toulon setelah berada di posisi buncit dalam klasemen Grup C.

Meski demikian, Hanis mengaku puas dengan performa tim. "Saya sangat senang bisa bermain dengan tim-tim yang di atas kami dan negara yang punya nama besar seperti Brasil, Ceko, dan Skotlandia," katanya.

"Untungnya, saya juga senang bisa cetak gol tadi, meski kami harus kalah," ujar Hanis menambahkan, dalam rilis resmi PSSI.

Lebih lanjut, Hanis mengatakan, Timnas Indonesia U-19 mendapat pelajaran berharga di Turnamen Toulon. Manfaat itu bisa diterapkan saat tampil di AFF Cup U-19 di Myanmar, September mendatang.

"Saya bisa mengetahui bagaimana main dengan orang Eropa yang posturnya jauh lebih besar dari Indonesia. Saya dan tim sudah menampilkan yang terbaik buat negara Indonesia. Target kami di AFF dan kualifikasi Piala Asia nanti kami memperoleh hasil yang terbaik," ucapnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.