Sukses

5 Pemain Barcelona yang Bakal Didepak Valverde

Pemain-pemain ini tidak dibutuhkan Valverde untuk Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Era kekuasaan Ernesto Valverde bersama Barcelona telah resmi dimulai. Jelas, pelatih baru ini menginginkan perubahan besar dan bakal terjadi perombakan tim.

Saat ini, Barcelona jelas butuh perombakan besar. Kegagalan total musim lalu, akan membuat Valverde mengeluarkan catatan tebal untuk perbaiki bagian-bagian yang ia rasa kurang.

Seiring dimulainya bursa transfer, Valverde akan mencari pemain yang dibutuhkannya. Dia juga jelas akan membuat daftar pemain yang tak diinginkannya musim depan.

Menurut SPORT, ada lima pemain di tim utama Barcelona yang bakal didepak Valverde. Siapa saja? Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Jeremy Mathieu

Valverde sebenarnya berjasa mengubah Mathieu menjadi bek tengah dari bek kiri saat berada di Valencia. Namun, manajer tersebut tidak mau bekerja sama dengan Mathieu sekali lagi.

Barcelona mendatangkan Mathieu dari Valencia tiga musim lalu dengan bayaran dilaporkan 20 juta euro. Sejak itu, dia tak juga berhasil memoles diri dan bahkan cuma jadi pelapis Pique atau Mascherano.

Karier Mathieu di Camp Nou sepertinya sekarang akan berakhir musim panas ini. Valverde ingin mendatangkan seorang bek tengah muda yang bisa menjadi partner jangka panjang bagi Samuel Umtiti.

Meski begitu, Pique diyakini masih bertahan di posisi bek tengah untuk beberapa musim ke depan.

3 dari 6 halaman

4. Arda Turan

Arda Turan dilaporkan tengah dalam perjalanan keluar dari Camp Nou. Dia kabarnya telah menyetujui persyaratan dengan Arsenal dan sedang menunggu Barcelona untuk menyetujui biaya transfer.

Barcelona menginginkan 30 juta pounds untuk pemain internasional Turki ini. Namun, The Gunners bersedia cuma membayar hanya 25 juta pound sterling untuknya, dan pembicaraan tersebut terhenti.

Terlepas dari semua ini, dia tentu tidak akan berada di Camp Nou musim depan. Valverde tidak melihatnya sebagai bagian dari skuat. Selain Arsenal, Inter Milan, Galatasaray dan beberapa klub Liga Super China siap mengontraknya.

4 dari 6 halaman

3. Lucas Digne

Didatangkan dari Paris Saint-Germain musim panas lalu, Digne sebenarnya diplot untuk menggantikan Jordi Alba. Penampilannya di AS Roma sangat mengesankan Luis Enrique.

Namun, hal-hal itu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Digne gagal memenuhi harapan. Jordi Alba mempertahankan tempatnya di starting XI bikin Digne jadi pelapis.

Valverde ingin menandatangani bek kiri yang lebih baik musim panas ini dan siap menjual Digne. Lyon tertarik untuk menandatanganinya, dan Barcelona dilaporkan terbuka untuk negosiasi dengan klub Ligue 1 itu.

5 dari 6 halaman

2. Aleix Vidal

Valverde ingin Barcelona mendatangkan bek kanan yang benar-benar alami. Hector Bellerin dari Arsenal adalah target nomor satu Barcelona.

Vidal bukan pemain reguler di bawah Luis Enrique musim lalu. Dia cuma dipakai saat mulai berkinerja baik, tapi cedera malah bikin semuanya berantakan.

Sergi Roberto akhirnya digeser bek kanan meski posisinya sebagai gelandang. Valverde tidak terkesan dengan Aleix yang dikabarkan menjadi target Chelsea.

6 dari 6 halaman

1. Javier Mascherano

Javier Mascherano sudah memasuki masa senjanya. Untuk bek berusia 30 tahunan, jelas kecepatannya akan mulai berkurang.

Valverde ingin membangun tim dengan pemain muda. Marquinhos, Davison Sanchez dan Aymeric Laporte adalah pemain yang ada di daftar keinginan sang pelatih.

Laporte adalah prioritas utama Valverde karena telah bekerja sama di Athletic Bilbao. Bek Prancis itu juga tertarik untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Mascherano sendiri merupakan target tim Liga Super China dan dilaporkan mempertimbangkan untuk pindah ke sana. Dia ingin pensiun di River Plate tapi tetap saja, memiliki 2-3 tahun sepak bola papan atas yang tersisa di dalam dirinya.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini