Sukses

Diam-Diam Gerrard Ngefans dengan Van Dijk

Gerrard meminta Liverpool untuk merekrut Van Dijk.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Liverpool mendatangkan bek Southampton Virgil van Dijk mendapat dukungan legenda klub, Steven Gerrard. Di mata Gerrard, Van Dijk merupakan sosok yang tepat untuk Liverpool.

Van Dijk memang menjadi pemain incaran utama Liverpool untuk bursa transfer musim panas. Pria Belanda itu dibidik untuk menambal lubang di lini belakang yang cukup keropos. 

Liverpool harus bersaing dengan Manchester United, Chelsea, dan Manchester City yang juga naksir pada Van Dijk. Namun kabarnya, pemain 25 tahun itu lebih memprioritaskan pindah ke Anfield.

Kehebatan Van Dijk dalam mengawal pertahanan dinilai Gerrard akan sangat membantu Liverpool mengarungi musim depan dimana mereka kembali bermain di Liga Champions.

Gerrard sangat menyukai Van Dijk. Gerrard yakin eks pemain Celtic itu akan membawa perbedaan besar pada Liverpool.

"Saya akan senang melihat Van Dijk dengan kaos berwarna merah (jersey Liverpool). Saya penggemar beratnya," ujar Gerrard kepada Daily Mail.

Gerrard menyesalkan lambannya Liverpool merekrut Van Dijk. Akibatnya mereka harus membayar sangat mahal untuk memiliki Van Dijk. Southampton konon hanya mau melepasnya bila menerima tawaran 60 juta pound.

"Saya pikir dia tampil fantastis di Celtic. Saya pikir kami harus mengejarnya saat itu," lanjut Gerrard.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Virgil Van Dijk