Sukses

Naik Gaji, Pelatih Juventus Semakin Bersemangat Kejar Trofi

Manajemen Juventus memberikan kenaikan gaji fantastis bagi Massimiliano Allegri.

Liputan6.com, Turin - Masa depan Massimiliano Allegri bersama Juventus mulai menemui titik terang. Ia akan tetap melatih Juventus musim depan dan kontraknya diperpanjang sampai 2019.

Dilansir Sky Sport Italia, Allegri akan menandatangani perpanjangan kontraknya hari ini, Rabu (7/6/2017), dengan kenaikan gaji secara bertahap.

Di awal musim depan, ia akan menerima gaji 5,5 juta euro, kemudian tambahan 1 juta euro di awal tahun 2018. Selanjutnya, di musim terakhirnya, gajinya akan meningkat menjadi 7 juta euro per musim.

Perpanjangan kontrak Allegri ini memupuskan harapan Arsenal dan Paris Saint-Germain yang telah lama mengincarnya. Kenaikan gaji yang diberikan manajemen juga semakin menambah motivasi Allegri untuk menambah deretan trofi di dalam rak Si Nyonya Tua, termasuk Liga Champions yang sudah dua kali lepas dari genggaman saat di final. 

Pelatih berusia 49 tahun itu masih ingin mencoba peruntungannya bersama I Bianconeri di Liga Champions setelah dua kali gagal di final.

Jika Allegri jadi memperpanjang kontraknya, maka ia akan menjadi pelatih Juventus terlama sejak Marcello Lippi. Seperti diketahui, sejak era Lippi, tak ada lagi pelatih yang menangani Juventus lebih dari tiga musim.

Allegri melatih Juventus sejak musim 2014/2015, menggantikan Antonio Conte. Sejauh ini, mantan pelatih AC Milan itu telah mempersembahkan tiga gelar scudetto dan tiga gelar Coppa Italia secara beruntun, serta satu Piala Supercoppa Italiana.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.