Sukses

Legenda Desak Arsenal Rekrut Kiper Buangan Manchester City

Joe Hart kemungkinan bakal dilepas Manchester City karena sudah mendatangkan Ederson dari Benfica.

Liputan6.com, London - David Seaman mendesak mantan timnya, Arsenal, mendatangkan kiper Manchester City yang musim lalu dipinjamkan ke Torino, Joe Hart. Menurut Seaman, Joe Hart bakal menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Meriam London (julukan Arsenal).

Joe Hart kemungkinan bakal dilepas Manchester City karena sudah mendatangkan Ederson dari Benfica. Tim besutan Pep Guardiola itu juga masih memiliki Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Musim lalu, Joe Hart tak tergantikan di bawah mistar gawang Torino. Bersama Torino, kiper berusia 30 tahun itu melakukan 91 penyelamatan dari 36 penampilan di Serie A.

Melihat peluang dan statistik tersebut, Seaman mendesak Arsenal mendatangkan kiper timnas Inggris tersebut. Seaman mendesak Arsenal karena takut kalah cepat dari Manchester United yang tengah mencari pengganti David De Gea bila menerima tawaran Real Madrid.

"Ada pergerakan transfer Joe Hart yang sulit. Tapi, jika dia datang ke Arsenal, saya sangat senang dengan hal tersebut," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Bagi saya, Joe Hart merupakan kiper nomor satu di posisinya. Dia sudah menjalani karier di Italia dan itu membuatnya sangat fantastis," ujar Seaman.

Joe Hart sudah memperkuat Manchester City sejak 2006. Hingga saat ini, dia sudah mencatatkan 348 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester Biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.