Sukses

Kamboja Bakal Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia

Kamboja akan menjamu timnas Indonesia di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (78/6/2017) dalam laga uji coba resmi FIFA.

Liputan6.com, Phnom Penh - Kamboja akan menjamu Timnas Indonesia di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (78/6/2017) dalam laga uji coba resmi FIFA. Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino, bakal menjadikan timnas Indonesia pelampiasannya.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Kamboja, tiga bulan lalu, Vitorino belum mempersembahkan kemenangan. Kamboja takluk 2-3 dari India dalam laga persahabatan (22/3/2017) dan dibantai Yordania 0-7 pada babak kualifikasi Piala Asia (28/3/2017).

"Saya tahu Kamboja perlu memperbaiki diri dan kita butuh waktu. Tapi, saya juga tahu untuk melakukan yang terbaik dalam laga persahabatan ini (melawan Timnas Indonesia)," katanya, dikutip dari Khmer Times.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan, Kamboja bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan atas timnas Indonesia. Vitorino optimistis filosofi permainannya mudah dicerna pemain Kamboja.

"Kami sedang membangun filosofi baru di tim ini. Seiring berjalannya waktu, kami akan membaik. Pemain sudah bekerja keras dan berubah sedikit demi sedikit," ucap Vitorino.

"Saya senang semua pemain menunjukkan kualitas teknis mereka di latihan pertama. Ini waktunya tim berubah," ujar pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Dari data FIFA, kedua tim sudah melakukan pertandingan resmi sebanyak 23 kali. Timnas Indonesia mencatatkan 17 kemenangan, empat hasil imbang, dan baru menelan dua kekalahan dari Kamboja.

Pertemuan Indonesia dengan Kamboja selalu mengingatkan akan skor-skor besar. Dari data yang ada, Indonesia sudah cetak 85 gol ke gawang Kamboja dari 23 kali pertemuan. Adapun Kamboja baru cetak 15 gol ke gawang Tim Merah Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.