Sukses

Pedrosa Siap Bangkit di MotoGP Catalunya

Pedrosa punya tren positif dalam lima balapan terakhir di MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah merebut tiga podium secara beruntun, Dani Pedrosa malah mendapatkan kesialan pada balapan MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello. Tak kompetitif sejak awal, ia pun harus menyudahi balapan setelah terlibat insiden dengan Cal Crutchlow.

Sejatinya, sudah banyak yang meyakini MotoGP 2017 bakal menjadi ajang kebangkitan bagi Pedrosa. Setelah sekian lama, publik bisa kembali melihat Pedrosa tampil kompetitif dalam tiga balapan beruntun.

Ia adalah satu-satunya pembalap yang melewati MotoGP Austin, Spanyol, dan Prancis musim ini dengan naik podium. Bahkan, podium juara sukses diamankan pembalap berusia 31 tahun di Jerez. Sayang, tren positif itu tak berlanjut di Sirkuit Mugello.

Demi kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia, Pedrosa pun berharap bisa meraih hasil positif pada MotoGP Catalunya, Minggu (11/7/2017). Pedrosa pun memiliki modal berupa catatan apik setiap kali beraksi di Catalunya.

"Kami akan bekerja keras untuk kembali mendapatkan level sebelum Mugello dan mencoba memanfaatkan informasi bagus dari hasil tes di Montmello pada Mei, yang hasilnya sangat positif," kata Pedrosa, dilansir Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif Pedrosa

Dari lima balapan terakhir MotoGP Catalunya, Pedrosa selalu mampu meraih podium. Musim lalu, ia finis di podium ketiga setelah terpaut 6,313 detik dari Valentino Rossi yang merebut podium juara.

Sekadar informasi, ini akan menjadi kali pertama para pembalap MotoGP beraksi di Sirkuit Catalunya yang telah dimodifikasi. Dalam tes tersebut, pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang mendapatkan catatan waktu terbaik. Sedangkan Pedrosa menempati urutan kedelapan dengan selisih 0,896 detik dari Lorenzo.

"Permukaannya benar-benar bergelombang dan itu menjadi faktor yang harus diperhitungkan. Kami siap memberikan 100% demi meraih hasil positif," jelas Pedrosa.

 

 

https://www.vidio.com/watch/759800-persib-berlatih-tanpa-djadjang-nurdjaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.