Sukses

Luis Milla Ingin Asah Insting Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bisa menyapu bersih lima kemenangan sejak 2001 melawan Kamboja.

Liputan6.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla menjadikan laga ujicoba melawan Kamboja untuk mengevaluasi kemampuan pemainnya membaca serangan lawan. Skuat Garuda dijadwalkan bertemu Kamboja pada Kamis (8/6/2017) besok malam di National Olympic Stadium, Phnom Pehn.

Untuk pertama kali Milla membawa pemain senior dalam ujicoba berlabel FIFA Match Day ini. Selain striker Bali United Irfan Bachdim, dia juga memanggil Bayu Pradana, Adam Alis, Fachruddin Aryanto, dan Kurnia Meiga.

Dengan kolaborasi pemain muda dan senior ini Milla berharap Timnas Indonesia bermain lebih baik dari ujicoba sebelumnya. Sebab Kamboja dianggap memiliki serangan yang bagus.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka mampu mencetak gol. Tapi, kami juga punya tim yang bagus yang tengah berkembang," kata Milla dalam jumpa pers sebelum pertandingan, pada Selasa (7/6) sore.

Skuat Garuda punya rekor bagus dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Kamboja. Timnas Indonesia bisa menyapu bersih lima kemenangan sejak 2001.

"Kami akan melihat seperti apa tim ini saat melawan Kamboja nanti. Yang saya inginkan, para pemain bisa melakukan serangan dan melihat dari mana saja serangan yang dibangun," ucap Milla.

"Saya juga ingin terjadi koneksi yang baik antara pemain satu dengan pemain lain," ujar Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.