Sukses

Seperti Tiote, 5 Pesepakbola Ini Tewas Akibat Serangan Jantung

Sebelum Tiote, ada beberapa pemain bola yang tewas akibat serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta- Dunia sepakbola berduka di awal Juni ini. Mantan gelandang Newcastle United Cheick Tiote meninggal dunia. Tiote wafat akibat mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan bersama klubnya, Beijing Enterprises. 

Tiote meninggal pada usia yang masih muda 30 tahun. Tiote sempat mendapat perawatan setelah ambruk dalam latihan. Namun, Tiote tidak mampu melawan sakitnya dan mengembuskan nafas terakhir

Tewasnya Tiote akibat serangan jantung bukan yang pertama dialami pesepakbola. Bahkan ada beberapa pemain bola yang meninggal dunia di tengah lapangan saat sedang bertanding. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Piermario Morosini (Livorno)

1. Piermario Morosini (Livorno)

Sepak bola Italia dikejutkan dengan kematian mantan pemain timnas Italia U-21, Piermario Morosini. Pemain klub Livorno itu meninggal tiba-tiba di atas lapangan hijau.

Morosini diketahui meninggal karena cardiac arrest. Itu adalah penyakit yang ditandai dengan hilangnya fungsi jantung secara tiba-tiba.

Meninggalnya Morosini membuat adik perempuannya yang menderita disabilitas hidup seorang diri. Namun beruntung, striker Udinese, Antonio Di Natale menegaskan dirinya bersedia menanggung biaya hidup adik Morosini.

 

3 dari 6 halaman

2. Antonio Puerta

2. Antonio Puerta

Puerta meninggal dalam usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun pada 28 Agustus 2007. Kematian Puerta membuat publik Spanyol berduka.

Puerta meninggal akibat serangan jantung. Puerta tiba-tiba jatuh di lapangan saat Sevilla menghadapi Getafe di ajang La Liga. Puerta sempat dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

 

4 dari 6 halaman

3. Marc Vivian Foe

3. Marc Vivian Foe

Pemain Kamerun ini juga meninggal karena serangan jantung. Foe pingsan di tengah lapangan saat timnas Kamerun tengah bertanding Kolombia di semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003.

Akibat kematian Foe, Kamerun dan Prancis tidak bersemangat tampil di partai final. Tim Prancis mengajak Kamerun untuk bersama-sama mengangkat trofi juara.

 

5 dari 6 halaman

4. Dani Jarque

4. Dani Jarque

Bek Espanyol Dani Jarque meninggal dunia saat sedang berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Penyebab tewasnya Jarque adalah serangan jantung.

Jarque tutup usia pada 8 Agustus 2009. Dia baru berusia 26 tahun. Saat meninggal, Jarque sebenarnya tengah dalam puncak penampilan. Dia baru saja terpilih sebagai kapten Espanyol.

Sebelum meninggal dunia, Barcelona sempat dikabarkan ingin merekrut Jarque guna menjadi penerus Carles Puyol.

 

6 dari 6 halaman

5. Niklos Feher

5. Niklos Feher

Pesepakbola lainnya yang wafat akibat serangan jantung adalah Niklos Feher. Dia menghembus nafas terakhir 25 Januari 2004 ketika sedang membela Benfica.

Feher tiba-tiba terjatuh saat Benfica bertemu Vitoria de Guimaraes pada lanjutan Liga Portugal. Feher sempat dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal di usia 24 tahun.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.