Sukses

Luis Milla Sebut Kamboja Tim Kuat

Pertandingan bertajuk FIFA Match Day ini dianggap penting oleh Milla untuk menambah jam terbang pemain Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas mengabarkan kondisi terakhir pemainnya jelang laga uji coba melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017) besok malam. Uji coba ini menjadi salah satu persiapan tampil di SEA Games bulan Agustus mendatang.

Dalam lawatan Timnas Phnom Penh, Milla membawa 22 pemain, termasuk lima pemain senior. Mereka telah menjalani dua kali sesi latihan sejak tiba pada Selasa kemarin.

"Tim dalam kondisi oke serta siap tempur menghadapi Kamboja besok. Sekali lagi kami membawa pemain muda yang akan disiapkan untuk SEA Games nanti dan lima pemain senior," kata Milla dalam jumpa pers sebelum pertandingan, pada Rabu (7/6) di National Olympic Stadium, Phnom Pehn, Kamboja.

Pertandingan bertajuk FIFA Match Day ini dianggap penting oleh Milla untuk menambah jam terbang pemain Timnas Indonesia. Sebab, mereka bakal mendapat tekanan berlebih saat bertandang ke luar negeri.

"Kamboja merupakan tim yang bagus, apalagi berlaga di depan publik sendiri. Mereka mampu menguasai pertandingan, menekan, dan pelatih mereka selalu mencoba menerapkan permainan menyerang," katanya.

"Kami menjalani dua kali latihan di Kamboja dan semua berjalan dengan baik. Ini juga jadi momen bagi saya melihat kemampuan tim bertanding di luar Indonesia," tutur Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.