Sukses

Lawan Singapura, Timnas Indonesia U-16 Ingin Petik Kemenangan

Liputan6.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini berharap pertandingan seru akan tersaji dalam uji coba melawan Singapura, Kamis (8/6/2017) besok malam. Laga uji coba ketiga timnas ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, skuat Garuda Muda mendapat hasil yang berbeda. Usai menggilas Filipina 4-0, Timnas U-16 kalah telak 0-3 dari PSS Sleman U-17 pada 21 Mei lalu.

"Uji coba ini penting karena melawan Singapura merupakan tantangan tersendiri bagi kami. Saya harapkan ada suguhan pertandingan yang menarik," ujar Fachry dalam jumpa pers pra-pertandigan, Rabu (7/6) sore.

Fachry juga mengabarkan kondisi kebugaran pemainnya yang menurun jelang uji coba yang bakal kick-off pukul 20.30 WIB. Sebab, mereka tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan pada siang harinya.

"Pertandingan live tidak masalah. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Tapi ada penurunan tingkat kebugaran karena semua pemain meminta untuk berpuasa," tutur Fachry.

Selain itu, Fachry Husaini melakukan rotasi dari 25 pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Dia akan menyimpan beberapa nama yang telah dimainkan saat melawan PSS Sleman untuk menurunkan pemain yang sudah tampil saat mengalahkan Filipina.

"Pemain yang ikut main lawan Filipina beberapa akan kami coba lagi dan ada yang kami rolling. Kesalahan lawan PSS Sleman U-17 sudah kami evaluasi dan para pemain telah belajar dari kesalahannya," ucap Fachry.

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian