Sukses

LeBron James Dihantui Mimpi Buruk NBA Finals 2007

LeBron pernah mengalami nasib buruk di NBA Finals 2007.

Liputan6.com, Cleveland- Cleveland Cavaliers terancam gagal mempertahankan gelar NBA 2017. LeBron James dan kawan-kawan selalu kalah di dua laga pertama final di kandang Golden State Warriors.

Situasi Cavaliers saat ini mengingatkan banyak pihak akan memori Final NBA 2007. Kala itu, Cavalies lolos ke Final NBA untuk pertama kali sepanjang sejarah franchise. 

Namun, Final bersejarah Cavaliers berakhir singkat. Mereka kalah 0-4 dari San Antonio Spurs.

Kebetulan, ada kesamaan antara tim Cavaliers tahun ini dan satu dekade silam. Dalam dua kesempatan itu, LeBron James seolah berjuang seorang diri dan kurang mendapat bantuan dari rekan-rekan setimnya.

Roster Cavaliers pada tahun ini kurang dalam. Pertahanan Cavaliers juga tak bagus dan menjadi titik lemah mereka sepanjang musim ini.

Cavaliers boleh merajai Wilayah Timur, tapi ketika berhadapan dengan Warriors yang memiliki amunisi serangan mematikan, kelemahan Cleveland langsung terekspos.

James bukan tak memberikan perlawanan. Pada Gim 2, Senin (5/6/2017) WIB, James mencatat triple-double kedua pada playoff 2017 dengan 29 poin, 11 rebound, dan 14 assist. Itu merupakan triple-double keempat James di Final NBA dan menyamai rekor Magic Johnson.

Masalahnya, rekan setim James tak cukup membantu. Big man Tristan Thompson mati kutu dikawal dua sampai tiga pemain Warriors sehingga kesulitan melakukan rebound. J.R. Smith seolah hilang ditelan bumi. Sementara itu, Kyle Korver dan Deron Williams tampak grogi pada Final NBA pertama mereka.

Cavaliers memang masih berpeluang membalikkan keadaan saat ganti menjadi tuan rumah pada Gim 3 dan 4. Tahun lalu, Cavaliers juga ketinggalan 0-2 lebih dahulu sebelum berbalik menang dalam tujuh gim.

Namun, Warriors tahun ini berbeda dengan musim lalu. Kedatangan Kevin Durant seolah menyempurnakan Warriors yang sudah memiliki tiga pemain All-Star.

Dari empat pertemuan pada musim ini, Cleveland Cavaliers tertinggal 1-3 dari Golden State Warriors. Saat meraih kemenangan, LeBron James cs. cuma unggul satu poin. Namun, saat takluk dari Warriors, Cavaliers kalah dengan selisih 35, 22, dan 19 poin!

(Artikel ini ditulis oleh Oka Akhsan / diedit oleh Yus Mei Sawitri / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.