Sukses

Southampton Kesal Liverpool Dekati Van Dijk

Liverpool siap melayangkan tawaran 50 juta poundsterling demi mendapatkan Van Dijk.

Liputan6.com, Southampton - Southampton sangat kesal dengan Liverpool yang terus mendekati bek mereka, Virgil van Dijk. Soton pun berniat melaporkan The Reds ke Premier League.

Bek Southampton itu santer dikabarkan media-media Inggris menjadi incaran utama Liverpool pada musim panas 2017. Bahkan, Liverpool siap melayangkan tawaran 50 juta poundsterling demi mendapatkan Van Dijk.

Akan tetapi, Southampton menilai, Liverpool melakukan pendekatan tidak sesuai aturan. Pihak klub merasa belum memberikan izin kepada The Reds untuk bernegosiasi dengan agen Van Dijk.

Hal tersebut membuat Southampton berencana melaporkan tindakan Liverpool ke Premier League, selaku otoritas tertinggi kompetisi di Inggris. Liverpool terancam mendapat hukuman jika hal ini benar terjadi.

Southampton pun menegaskan tidak akan melepas Van Dijk. Meski, sang pemain menunjukkan ketidaksenangan karena tidak diizinkan berganti klub pada musim depan.

Selain Liverpool, Chelsea dan Manchester City juga dikabarkan meminati pemain asal Belanda itu. Namun hingga kini, Southampton belum menerima satu pun tawaran resmi dari klub-klub peminat Van Dijk.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida / diedit Aditya Wicaksono / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.