Sukses

Kamboja Siap Gempur Timnas Indonesia

Kamboja akan bentrok dengan Timnas Indonesia, Kamis (8/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Kamboja di bawah asuhan Leonardo Vitorino siap menggempur pertahanan Timnas Indonesia, Kamis (8/6/2017). Kemenangan jadi harga mati bagi mereka.

Sejak ditangani Leonardo Vitorino tiga bulan lalu, Timnas Kamboja belum pernah menang sekali pun. The Koupreys kalah 2-3 dari India di partai persahabatan serta takluk 0-7 dari Yordania di kualifikasi Piala Asia 2019.

Tidak heran, menjelang uji coba melawan Indonesia, Timnas Kamboja berlatih secara intensif. "Kami sadar kami harus memperbaiki diri dan kami tahu butuh waktu. Kami juga paham harus melakukan yang terbaik pada uji coba nanti," kata Leonardo Vitorino seperti dikutip dari Khmer Times.

Demi mengejar kemenangan pertama, yang bakal jadi modal sebelum menjalani laga kedua kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Afghanistan, Vitorino memanggil pemain-pemain terbaik Kamboja.

Meski sempat mendapat kritikan karena keputusannya lebih banyak memanggil pemain muda, Vitorino bergeming. Ia berkukuh dengan keputusannya. Alhasil, partai kontra Timnas Indonesia bak perjudian buat suksesor Lee Taeh-hoon itu.

Vitorino menegaskan, ia tidak sembarang memanggil pemain muda, tetapi hanya yang memiliki kapasitas dan kualitas. Ia juga lebih senang bila skuatnya dianggap sebagai perpaduan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Faktanya, pelatih 43 tahun itu memanggil dua pemain yang saat ini berkiprah di luar Kamboja, yakni Chan Vathanaka dan Thierry Chantha Bin. Keduanya sudah menyusul bergabung dalam latihan bersama The Koupreys.

Chan Vathanaka seperti diketahui tercatat sebagai bagian klub peserta Liga 3 Jepang, Fujieda MYFC, sedangkan Thierry Chantha Bin bermain bersama klub peserta kompetisi kasta kedua Liga Thailand, Krabi FC.

Leonardo Vitorino juga akan menggunakan uji coba kontra Indonesia secara khusus untuk mengujii empat kiper yang saat ini ada di pemusatan latihan, yakni Sou Yaty, Um Sereyrath, Oum Outdom, dan Hul Kimhuy. Vitorino mencari kiper utama yang bakal dimainkan saat menjamu Afghanistan.

Di sisi lain, tiket uji coba Timnas Kamboja vs Timnas Indonesia di Olympic Stadium, Phnom Penh, dijual dalam dua kategori. Kategori 1 dijual seharga 10 riel kamboja (Rp 37.756) dan kategori 2 seharga 5.000 riel kamboja (Rp 16.370).

(Artikel asli ditulis Aning Jati / diedit Wiwig Prayugi / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.