Sukses

Sempat Diincar Arsenal, Jardim Bertahan di AS Monaco

Leonardo Jardim telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco mengumumkan bahwa pelatih Leonardo Jardim telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. Kontrak itu membuat pelatih 42 tahun ini bertahan di Stadion Louis II hingga 2020.

Jardim membawa AS Monaco meraih gelar Ligue 1 Prancis 2016-17. Tak hanya itu, dia juga membantu Kylian Mbappe cs lolos ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Juventus.

"Saya merasa menjadi bagian dari AS Monaco dan kerajaan. Karena itu saya sangat senang melanjutkan pekerjaan saya di AS Monaco," kata Jardim seperti dilansir Soccerway, Kamis (8/6/2017).

"Tiga musim terakhir telah luar biasa, dimahkotai dengan gelar juara Prancis di bulan Mei. Oleh karena itu, kami akan bekerja dengan ambisi yang sama untuk melanjutkan proyek ini dan terus mengembangkan klub ini dengan semangat yang sama yang telah mengilhami kami sejak awal."

"Saya yakin masa depan terlihat sangat seru di Monaco," ucapnya.

Sebelumnya, laporan di Portugal menyebutkan Jardim akan meninggalkan Ligue 1 dan akan melatih klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan, dengan gaji 12 juta euro per musim. Selain itu, ia juga sempat dikaitkan dengan Arsenal sebelum Arsene Wenger menandatangani perpanjangan kontrak.

Karena itu, Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev menyambut gembira keputusan Jardim.  "Dia adalah salah satu pelatih terbaik di sepak bola Eropa dan, meski memiliki pendekatan, dia telah memilih untuk melanjutkan petualangan di Monaco, yang membuktikan ambisi kami," ucap Vasilyev.

"Dia telah melakukan banyak pekerjaan sejak kedatangannya; gelar juara Prancis adalah ilustrasi sempurna [dari itu]."

Bergabung dengan AS Monaco dari Sporting pada 2014, Jardim memenangkan penghargaan pelatih terbaik Ligue 1 2016-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.