Sukses

Presiden Torino Tak Berdaya Cegah Belotti ke MU

MU bisa mendapatkan Belotti jika menebus klausul pelepasannya minimal dengan harga 87 juta euro kepada Torino.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Belotti telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Striker Torino itu masuk dalam bidikan MU setelah upaya merekrut bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann gagal akibat sanksi embargo pemain.

Bukan tanpa alasan MU mengincar Belotti. Pemain 23 tahun itu tampil gemilang bersama Torino di Liga Italia 2016-17. Dia mencetak 26 gol.

Presiden Torino Urbano Cairo bersikeras dia tidak akan menjual pemain bintangnya itu. "Saya tidak berpikir untuk menjual Belotti. Belotti adalah pemain saya, kami baru saja memperbarui kontraknya baru-baru ini. Tujuan kami adalah mempertahankannya," kata Cairo seperti dilansir Evening News Manchester, Rabu (7/6/2017).

Namun, Cairo mengakui dia tidak berdaya untuk mencegah Belotti pergi jika ada klub yang menebus klausul pelepasannya, yakni minimal 87 juta euro.

"Setelah itu, ada klausul pelepasan yang akan membuat saya berkewajiban untuk menjualnya, memberikan seseorang datang dengan 100 juta euro dari luar negeri," ucapnya.

"Mari kita lihat, saya belum berbicara dengannya karena dia saat ini bersama tim nasional. Kami akan melihat bagaimana keadaan, tapi niat kami adalah menjaganya."

Belotti, yang saat ini tengah bergabung dengan skuat Timnas Italia, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Torino pada Desember 2016. Selain MU, Arsenal dan AC Milan juga menginginkan Belotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.