Sukses

Bek MU Ingin Bungkam Mourinho

Smalling beberapa kali dinilai tidak berani membela MU karena cedera ringan.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Chris Smalling, bertekad membuktikan keberaniannya di lapangan, sekaligus membungkam kritik pelatih Jose Mourinho.

Smalling, bersama Phil Jones dan Luke Shaw, adalah beberapa pemain MU yang dipertanyakan Mourinho sepanjang 2016/2017. Pelatih asal Portugal tersebut menilai anak asuhnya terlalu berhati-hati saat cedera ringan dan tidak mau mengorbankan diri untuk tim.

"Saat itu jumlah pemain yang cedera sangat banyak. Saya kira dia cuma frustrasi melihat kondisi ini," kata Smalling, dilansir Guardian.

"Saya memilih melihatnya dari sisi positif. Kritik Mourinho menunjukkan dia ingin kami kembali. Jika tidak peduli, dia tidak bakal mengatakan hal-hal seperti itu," ia menambahkan.

Smalling beberapa kali menghilang dari skuat MU akibat cedera. Dia mengalami patah tulang jari kaki sehingga absen Oktober-Desember 2016. Mantan penggawa Fulham tersebut juga dirawat akibat masalah lutut pada Maret-April 2017.

"Beberapa kali saya bermain dengan pereda rasa sakit. Ternyata kemudian pengobatan itu membuat kondisi saya bertambah parah," katanya.

Smalling akhirnya pulih di waktu tepat. Dia beraksi pada tiga laga terakhir MU di Liga Europa dan membantu tim menjadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris