Sukses

Ini Kunci Kemenangan Warriors pada Final NBA 2017

Warriors pecahkan rekor jumlah tembakan tiga angka pada gim ketiga final NBA 2017.

Liputan6.com, Cleveland - Tembakan tiga angka jadi senjata utama Golden State Warriors pada final NBA 2017 melawan Cleveland Cavaliers. Stephen Curry dan kawan-kawan bahkan sampai mencatat rekor berkat kepiawaian memasukkan bola dari jarak jauh.

Warriors melakukannya pada kuartal pertama gim ketiga final NBA 2017 di Quicken Loans Arena, Kamis (8/6/2017) siang WIB.

Mereka memasukkan sembilan dari 14 tembakan tiga angka untuk memperbarui sejarah dalam satu kuartal laga final. Curry dan Kevin Durant masing-masing melesakkan dua tembakan. Namun, kontributor tertinggi adalah Klay Thompson dengan mencatat empat tembakan tiga angka.

Rapor tembakan tiga angka Warriors pada pertandingan ini adalah 16-33. Durant menceploskan tembakan tiga angka terpenting ketika partai menyisakan 45 detik untuk membantu Warriors membalikkan kedudukan menjadi 114-113.

"Tembakan Durant itu sangat krusial. Mungkin saya akan beberapa kali melihat tayangan ulangnya," kata guard Cavaliers, Kyrie Irving, dikutip situs NBA.

Pasukan Steve Kerr sebelumnya menyamai rekor di final ketika memasukkan 18 tembakan tiga angka pada gim kedua. Kemampuan itu membuat Warriors mencetak angka tinggi pada final NBA 2017. Mereka berturut-turut menghasilkan 113, 132, dan 118 untuk memenangkan tiga pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.