Sukses

NBA: Peringkat 82 Berdasar Gaji, Curry Ingat Pesan Ayah

Curry membawa Warriors unggul 3-0 atas Cleveland Cavaliers pada final NBA 2017.

Liputan6.com, Oakland - Stephen Curry, menunjukkan nilainya dengan membawa Golden State Warriors unggul 3-0 atas Cleveland Cavaliers pada final NBA 2017. Namun, dia ternyata melakukannya dengan upah kecil.

Curry hanya berada di urutan 82 dalam daftar gaji pemain NBA. Musim ini, dia menerima US$ 12,1 juta (sekitar Rp 16,1 miliar) berdasar kontrak yang ditandatangani pada 2012.

Sosok berusia 29 tahun tersebut menempati peringkat keempat di tim, kalah dari Kevin Durant (US$ 27,7 juta), Klay Thompson (US$ 19 juta), dan Draymond Green (US$ 18,5 juta).

"Saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Saya ingat pesan ayah agar tidak menghitung uang orang lain. Yang terpenting adalah bagaimana mengatur kondisi finansial pribadi," ungkap Curry, dilansir Mercury News.

Meski begitu, situasi Curry diperkirakan segera berubah. Dia dilaporkan bakal meneken kontrak baru bersama Warriors bernilai US$ 207 juta dalam lima tahun, tertinggi sepanjang sejarah kompetisi.

Peraih dua MVP NBA ini akan mengantongi US$ 35,7 juta musim depan. Pendapatannya meningkat sepanjang tahun dan menerima US$ 48 juta pada kampanye terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.