Sukses

LeBron James Kalahkan Messi di Daftar Atlet Bayaran Termahal

Ronaldo, LeBron James, dan Messi tiga teratas atlet dengan bayaran termahal.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tetap berada di puncak daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi versi Majalah Forbes. Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James naik ke posisi kedua dalam daftar atlet termahal, menyalip Lionel Messi.

Pemain internasional Portugal berusia 32 tahun tersebut diperkirakan memperoleh total pemasukan 93 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp1,23 triliun). Rinciannya, 58 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp771,9 miliar) dari gaji sepak bolanya dan 35 juta dolar Amerika (sekitar Rp465,8 miliar) dari pemasukan iklan dan yang lainnya.

Seperti dilansir AFP, ini adalah tahun kedua berturut-turut Ronaldo memuncaki daftar atlet dengan bayaran termahal. Forbes sendiri merilis daftar ini pada Rabu (7/6/2017) atau beberapa hari setelah Ronaldo mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions usai menang 4-1 atas Juventus di final.

Sementara itu bagi LeBron James, peningkatan bayarannya tak lain berkat pemasukan iklan dan gaji yang naik. Pendapatannya sebesar 86,2 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,14 triliun).

LeBron James salah satu dari 32 pemain NBA yang berhasil menduduki 100 posisi teratas, hingga 18 tahun lalu. James tahun ini juga sukses mengantarkan Cavaliers ke final NBA 2017.

Pebasket berusia 32 tahun ini mengambil alih posisi kedua dari pesepak bola asal Argentina, Lionel Messi. Kini Messi berada di posisi ketiga dengan 80 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,06 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.