Sukses

Puji Liga Inggris, Bonucci Beri Sinyal Gabung Chelsea

Bonucci sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, membuka pintu untuk transfer ke Chelsea musim panas ini. Bonucci mengagumi intensnya kompetisi Liga Inggris dengan persaingan sengit di papan atas.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sebelumnya pernah menangani Bonucci di Juventus. Keduanya sudah mengetahui kualitas masing-masing sehingga terbuka peluang untuk kembali bekerjasama.

Conte membutuhkan bek tengah anyar selepas perginya John Terry dari Stamford
Bridge. Bonucci masuk dalam rencana Conte bersama The Blues musim depan, sehingga tawaran resmi pun konon segera diajukan.

Seperti dilansir Tribal Football, media-media di Italia menyebut Chelsea sudah mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro kepada Juventus untuk menggaet bek berusia 30 tahun itu. Klub asal London Barat ini juga siap menggaji Bonucci tujuh juta euro per tahun.

Bonucci mengisyaratkan hijrah ke Liga Inggris dengan melontarkan pujian untuk kompetisi sepak bola tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu. Dia juga mengaku siap dengan persaingan dan atmosfer Liga Inggris.

"Itu hal yang sangat saya sukai, saya menyukai gairah yang berasal dari tribun dan saya mengerti hal semacam ini (semangat). Saya adalah orang pertama yang datang ke tempat latihan dan yang terakhir kembali ke ruang ganti," ucap Bonucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.