Sukses

Venezuela Lolos ke Final Piala Dunia U-20

Venezuela lolos ke final setelah menang adu penalti.

Liputan6.com, Seoul- Venezuela berhasil melaju ke final Piala Dunia U-20 2017. Venezuela menang adu penalti 4-3 atas Uruguay di babak semifinal, Kamis (8/6/2017) sore WIB.

Ini menjadi kali pertama Venezuela berlaga di final turnamen FIFA. Di laga puncak, Venezuala menunggu pemenang Inggris melawan Italia yang masih berlangsung. 

Uruguay unggul lebih dulu di babak kedua tepatnya pada menit 49 melalui penalti Nicolas De La Cruz setelah Agustin Canobbio dilanggar di kotak terlarang.

Beberapa menit setelah gol De La Cruz, Uruguay harusnya bisa menggandakan skor bila saja peluang Nicolas Schiappacasse tidak digagalkan kiper Wuilker Farinez.

Uruguay gagal mempertahankan keunggulannya dengan baik. Di menit 90+1, Venezuela bisa menyamakan skor berkat tendangan bebas Samuel Sosa.

Di babak tambahan 2x15 menit, baik Venezuela maupun Uruguay gagal mencetak gol meski sama-sama menciptakan beberapa peluang emas. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Pada drama adu penalti, keberuntungan memihak Venezuela. Dua penendang Uruguay gagal mengeksekusi penalti dengan baik yakni De La Cruz dan Jose Rodriguez.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.