Sukses

Liestiadi Mundur, Persipura Sementara Ditangani Mettu-Alan

Liestiadi bertanggungjawab setelah Persipura menderita kekalahan pada dua laga terakhir.

Liputan6.com, Jayapura - Liestiadi mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Persipura Jayapura. Sosok berusia 48 tahun itu mengambil tanggung jawab atas performa buruk tim di Liga 1.

Boaz Solossa dan kawan-kawan dipermalukan PSM Makassar 1-5 dan Madura United 0-2. Kekalahan tersebut membuat mereka tercecer dari papan atas. Persipura mengantongi 16 angka dari 10 pertandingan, tertinggal empat nilai di belakang PSM yang bertanding sekali lebih sedikit. 

"Tadi saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim. Berdasar diskusi itu, media officer laporkan Pak Liestiadi bertanggungjawab penuh dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

"Saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dalam empat bulan ini. Semoga ke depan pelatih bisa terus berkarier dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kami bekerja sama lagi," sambungnya.

Liestiadi menggantikan Angel Alfredo Vera. Sembari menunggu pelatih baru, Mutiara Hitam mempercayakan tim kepada Mettu Duaramuri dan Alan Haviludin.

"Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap jaga kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan dalam tim. Kami semua punya keinginan sama untuk mengangkat mental yang sedang terpuruk dan segera kembali ke jalur benar. Evaluasi dan pembenahan terus kita lakukan untuk kebaikan Persipura," pungkas Benhur Tomi Mano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.