Sukses

Piala Dunia U-20: Depak Italia, Inggris Tantang Venezuela

Inggris lolos ke final Piala Dunia U-20 usai mencetak tiga gol di babak kedua

Liputan6.com, Jeju- Inggris lolos ke final Piala Dunia U-20. Penampilan gemilang Dominic Solanke membawa Inggris menghajar Italia 3-1 di semifinal, Kamis (8/6/2017) malam WIB.

Di laga final, Inggris sudah ditunggu oleh Venezuela. Wakil Amerika Selatan itu lolos ke final setelah menang adu penalti melawan Uruguay. 

Inggris memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan dua menit, Italia sudah unggul lebih dulu melalui aksi wonderkid Juventus Riccardo Orsolini.

The Three Liones harus menunggu hingga menit 66 untuk bisa menyamakan skor. Solanke menjebol gawang Italia usai menyambar bola muntah umpan silang Sheyi Ojo yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Andrea Zaccagno.

Zaccagno kembali membuat kesalahan pada menit 77. Dia kembali tak bisa membendung umpan Ojo sehingga bola liar dimanfaatkan Ademola Lookman.

Inggris mengakhiri perlawanan Italia berkat gol kedua Solanke di menit 88. Penyerang anyar Liverpool itu melepaskan tendangan dari jarak 25 yard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.