Sukses

Brasil Waspadai Debut Sampaoli di Argentina

Brasil akan duel lawan Argentina dalam laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta Kubu timnas Brasil mewaspadai kehadiran pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli. Pelatih berkepala plontos itu ditegarai akan memberi suntikan khusus saat Brasil duel lawan Argentina dalam laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017). 

Sampaoli resmi menjabat sebagai pelatih baru timnas Argentina, Kamis (1/6/2017). Baru satu tahun menangani Sevilla, pria berumur 57 tahun itu setuju untuk menjadi penerus Edgardo Bauza yang dipecat pada April lalu.

Argentina tengah melalui tren buruk. La Albiceleste menempati posisi kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, dengan mengoleksi 22 poin dari 14 laga.

Fernandinho menegaskan timnas Brasil bakal mengerahkan upaya terbaik untuk mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut. "Brasil kontra Argentina tidak pernah menjadi partai persahabatan. Semua ingin menang dan kami tahu betapa pentingnya persaingan klasik ini," kata Fernandinho.

Sepak terjang Sampaoli di level internasional patut disegani. Dia pernah membawa Cile merengkuh trofi Copa America 2015.

Kendati demikian, Brasil bukan tanpa modal apik jelang menghadapi timnas Argentina. Mereka belum pernah kalah sejak dilatih Tite pada Juni 2016 dan bercokol di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kami harus melanjutkan ritme, tetapi Argentina memiliki pelatih baru dan dia (Sampaoli) bekerja sangat baik bersama Cile dan Sevila. Ini menjadi motivasi yang lebih untuk mereka," seru Fernandinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngotot

Fernandinho pun bertekad mempertahankan rekor bagus Brasil bersama Tite, belum terkalahkan. Selain itu, meski sekadar laga persahabatan, Brasil tetap akan ngotot memenangkan pertandingan.

"Menelan kekalahan bakal menjadi sesuatu yang berbeda karena Brasil belum pernah kalah bersama Tite, tetapi siap jika mengalaminya," ujar gelandang Manchester City tersebut.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.