Sukses

Masa Depan Rooney di MU Ditentukan Usai Berlibur

Rooney berharap MU mengaktifkan opsi satu tahun tambahan dalam kontraknya yang berakhir Juni 2018.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney diperkirakan meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas 2017 demi bisa bermain secara reguler. Striker 31 tahun itu telah dikaitkan dengan klub masa kecilnya, Everton.

Namun, laporan dalam beberapa hari terakhir menyebutkan jika kapten MU itu tidak mungkin kembali ke Everton. Sebab, dia menolak untuk mengurangi gajinya saat ini sebesar 250 ribu pound sterling per pekan.

Menurut Daily Mail, Kamis (8/6/2017), Rooney saat ini tengah mempertimbangkan serius kontraknya bersama MU yang akan berakhir pada Juni 2018. Ia berharap MU mengaktifkan opsi satu tahun tambahan dalam kontraknya.

Sebenarnya Rooney mempunyai tawaran dari luar Inggris. Klub-klub Liga Super Tiongkok dikabarkan tertarik kepada pemain Timnas Inggris itu. Namun, sejauh ini tawaran tersebut tidak ada yang serius. Selain itu, Rooney juga tidak ingin membawa anak-anaknya ke Tiongkok.

Daily Mail mengklaim Rooney akan menunggu sampai kembali dari liburan keluarga sebelum membuat keputusan akhir soal masa depannya di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney