Sukses

Sejak November 2016, Chelsea Ingin Buang Diego Costa

Manajer Chelsea, Antonio Conte kesal dengan ulah Costa yang berjumpa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Liputan6.com, London - Diego Costa mengatakan dirinya sudah ditendang dari skuat Chelsea. Saat ini, pencetak 20 gol untuk Chelsea di ajang Liga Inggris musim lalu itu sibuk mencari klub baru.

Seperti diberitakan Mirror, manajer Chelsea, Antonio Conte sudah lama mencoret nama Diego Costa dari skuat. Striker naturalisasi Spanyol itu sudah ditendang sejak November 2016.

Conte menendang Costa melalui pesan singkat. Manajer asal Italia itu dikabarkan tidak suka dengan pertemuan anatara Costa dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, November lalu.

Pemecatan Costa sudah disampaikan langsung oleh Conte ke bos Chelsea, Roman Abramovich. Sang pemiliki dikatakan sangat terkejut dengan keputusan mantan pelatih Juventus tersebut.

Pasalnya, Costa turut membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Inggris musim 2016/17. Meski terkejut, Abramovich tetap mendukung keputusan Conte.

Keputusan Conte tak ingin memakai jasa Costa lagi karena sudah menemukan pengganti yang tepat di lini serang Chelsea. Manajer asal Italia itu akan mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton.

Sementara agen Costa, striker Chelsea sejak 2014, Jorge Mendes sedang sibuk mencari klub baru untuk striker berusia 28 tahun tersebut. Costa dikabarkan semakin dekat dengan raksasa Italia, AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.