Sukses

Pengakuan Costa Membuat Chelsea Merugi

Costa menciptakan 21 gol bagi Chelsea di 2016/2017.

Liputan6.com, London - Chelsea berpotensi kehilangan jutaan pound sterling saat berusaha menjual Diego Costa. The Blues dalam posisi lemah karena penyerang berkebangsaan Spanyol itu sudah tidak betah di Stamford Bridge.

Para peminat mengetahui situasi ini setelah Costa mengaku pelatih Antonio Conte tidak lagi membutuhkan jasanya di Chelsea.

"Saya akan jujur. Beberapa hari lalu Conte mengirim saya pesan yang menyatakan tidak membutuhkan saya lagi musim depan. Maka saya mesti menemukan jalan untuk keluar," kata Costa, dilansir Guardian.

Chelsea sebelumnya berniat menjual Costa ke Tianjin Quanjian senilai 76 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun. Dana tersebut kemudian mereka gunakan untuk merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Namun, Tianjin dan klub lain merasa tidak perlu mengajukan angka setinggi itu.

Costa mengaku preferensi utamanya adalah kembali ke Atletico Madrid. Tapi, harapannya pupus karena sanksi embargo transfer Los Colchoneros hingga Januari 2018.

Muncul skenario Costa bakal hengkang ke AC Milan, sebelum pergi ke Atletico pada pertengahan musim. Jika demikian, dia akan mengikuti jejak Fernando Torres yang melakukan hal serupa.

"Saya suka tinggal di Madrid. Tapi saya perlu memikirkan masa depan. Kondisi cukup pelik karena saya tidak mungkin absen 4-5 bulan tanpa bermain," tuturnya.

Meski memiliki hubungan buruk dengan Conte, Costa menghasilkan 21 gol dari 41 penampilan di seluruh kompetisi pada 2016/2017. Dia membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Diego Costa